Senin, 12 Juni 2017

Pidato tentang bahaya merokok

Nama  : Yofa Argia
Kelas   : A6
Prodi   : PGSD
NIM    : 1505061031



 Assalamualaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh
Selamat pagi dan salam sejahtera untuk kita.
Pertama-tama marilah kita panjatkan puji & syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa karena atas berkat rahmat dan hidayah-Nya kita dapat berkumpul di tempat ini dalam keadaan sehat walafiat.

Baiklah, pada kesempatan kali ini saya akan menyampaikan pidato  tentang bahaya merokok, lebih khususnya lagi pada kalangan remaja dan anak di bawah umur.

Bukan menjadi rahasia umum lagi bahwa sekarang sudah banyak sekali para remaja yang menghisap rokok dalam kehidupan sehari-hari.
Bukan hanya remaja, anak-anak kecil yang belum cukup umur mengenal barang tersebut tanpa ada rasa takut dan memikirkan kesehatan di tubuh mereka kelak. Padahal mereka tahu rokok itu sangat berbahaya bagi kesehatan dan kehidupan di masa yang akan datang.

Teman-teman sekalian, rokok merupakan pembunuh, secara perlahan-lahan rokok akan menghancurkan satu per satu sel yang ada dalam tubuh kita.
Asap rokok secara ilmiah sudah terbukti menyebabkan lebih dari 25 jenis penyakit. Ketika kita menghisap rokok, tanpa kita ketahui sudah banyak penyakit yang menunggu kita, salah satunya adalah kanker paru-paru.

Banyak diantara para remaja mengaku bahwa mereka merokok dengan alasan untuk menghilangkan setres saat mereka mengalami masalah. Ada yang mengaku hanya ingin coba-coba, ingin dikatakan sebagai lelaki sejati, bahkan ada juga yang mengaku hanya mengikuti teman saja. Perlu kita ketahui bahwa rokok bukanlah alat sebagai penyelesai masalah. Tetapi rokok dapat menimbulkan masalah baru.

Maka dari itu teman-teman, marilah kita bersama-sama menghindari rokok dalam kehidupan kita, jangan biarkan barang kecil yang menyebabkan banyak penyakit itu menembus kulit kehidupan kita.

Demikianlah pidato yang dapat saya sampaikan, semoga pidato ini bermanfaat bagi kita semua.
Selamat pagi
Assalamualaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh






Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PUISI PENDIDIKAN (GURU)

Nama   : Yo fa Argia Kelas   : A6 Prodi    : PGSD NIM    : 1505061031 PENOLONG DALAM KEGELAPAN (GURU) Sosok yang tanpa meng...